Friday, October 21, 2005

Sariawan


Sudah sekitar 4 hari ini aku sariawan di bibir bawah bagian dalam. Rasanya perih banget :( mau makan perih, minum juga. Kalau pas makan ama minum pasti dengan mata yang berkaca-kaca menahan sakitnya. Sariawan kali ini disebabkan oleh tergigit gigiku sendiri waktu makan, padahal sudah hati2 lho. lumayan lebar sekitar 5 mm, disekitarnya merah membengkak :( buat ketawa aja susah.
Untuk mengobatinya aku hanya minum redoxon sehari 2 kali, waktu buka dan sahur ama hisap vitacimin punya adik kostku, tapi sampek sekarang belom sembuh-sembuh juga :(( Banyak yang kasih saran diantaranya :
  1. Kumur pakek air hangat yang udah dicampur garam
  2. Kumur dengan betadine (bukan betadin yang untuk luka luar lho yha)
  3. Makan dan diolesi jeruk
  4. Diolesi abotyl (itu lho obat sariawan yang berwarna ungu, biar kayak mak lampir kalo abis makek hihhiihihihiihihi)

aku mo pulang dulu, besok senin dilanjutkan lagi

-----------

Sekarang udah hari senin, makanya aku lanjutin lagi nulisnya.....

Sariawanku masih belum sembuh :( Pas Hari sabtu kemaren aku beli obat sariawan Albotyl di apotek di sabang, harganya 21 ribu. Waktu mau tidur aku tetesi, air mata langsung keluar dengan derasnya dan kelenjar air ludahku memproduksi ludah yang sangat berlebih :(( periiiiihhhhhhhhhh bangetttttttttttttt...........

Tapi Alhamdulillah pas makan sahur udah gak perih lagi, tp masih sakit. Pas Abis sahur aku tetesin lagi, siap2 nangis :(( perihhhh.................

sampek skrg bibirku terasa makin tebal dan makin sexy :p

Semoga sariawanku cepet sembuh, biar bisa menikmati makanan :)

__C1 Building, DM, 24102005 __

Thursday, October 20, 2005

Premanisme


Jakarta, di sini kehidupan sangat kompleks sekali. Mulai dari orang kaya, orang miskin, orang waras, orang gila, orang setengah gila, perampok, pencuri, orang yang bekerja baik-baik...lengkap semuanya ada. Akhir-akhir ini yang mengganjal di hatiku yaitu masalah preman-preman yang sudah melebarkan sayapnya di kota metropolitan ini. Setiap berangkat dan pulang kerja aku selalu menjumpainya di jalan-jalan.

Misalnya di daerah perempatan kebonsirih-sabang, daerah pertigaan belakang ITC-Roxy, pertigaan samping depan ITC-Roxy. Preman-preman itu menarik uang dari para sopir angkot yang sedang mangkal di situ. Uang apa itu ? aku bertanya pada diriku sendiri. Uang mencarikan penumpang kah ? ah bukan, penumpang-penumpang itu tahu kok harus naik mikrolet apa? jadi untuk apa ? Untuk berkoar-koar, teriak2 jurusan mikrolet tsb? Kalo aku lihat, di bagian depan dan belakang mikrolet itu sudah ada tulisannya jurusannya mana "Karet-Tanah Abang-Roxy". Aku percaya penumpang2 mikrolet itu tidak buta huruf. Terus, untuk apa uang itu ? gak jelas ^$%$^^***((()&*&^&^^%$ Kasihan abang sopir angkotnya, setoran belum terkejar sudah ditarik uang ini dan itu, belum lagi tangisan anak2nya minta uang jajan, dan dapur istrinya yang belum tentu berasap...... Fyiuuuhhhhh..........

Terus ada kejadian lagi, di pertigaan belakang ITC-Roxy, jalanan yang menuju jalan besar ditutup karena ada pembangunan Fly Over Roxy, sehingga bisa mengakibatkan kemacetan jika dua arus kendaraan bertemu di satu titik, hanya untuk sepeda motor saja yang boleh lewat. Jalanan ditutup dg palang dan drum besar. Ternyata dipasangi kursi kayu panjang juga, di situlah preman2 itu menarik uang dari mobil-mobil yang mau lewat situ. Kan sudah jelas ada tulisannya "khusus sepeda motor" kenapa mobil boleh lewat situ ? terus biang keladi penyebab kemacetan lalu lintas di daerah itu siapa ? siapa yang harus disalahkan? Lebih parahnya lagi, padahal disitu sudah di jaga oleh petugas yang berseragam seperti PM (biru-putih pakai helem warna putih) dan dia berdekatan dg preman2 itu, tetapi anehnya petugas itu tidak bisa berbuat apa-apa ketika ada mobil lewat situ dan preman2 itu menarik uang darinya. Sungguh aneh negara ini. Trus apa gunanya ada petugas di dareah itu? Bener-bener gak ngerti deh aku. Kehidupan macam apa ini ? (^%^%%%$$#$#$%^%&&%$$#$#

Belum lagi para preman dengan wajah pengamen dan pembaca puisi di atas bus, bahkan sekarang ada juga yang terang-terangan minta uang, dengan dalih dia seperti itu karena tidak punya pekerjaan dan tidak mau mencuri/ mencopet, sudah gitu maksa-maksa lagi. Astaghfirullah, tiap naik bis mungkin selalu bertambah dosa dalam diri ini. Karena meski tidak terang2an, hati kita yang protes dengan keadaan seperti ini, menggerutu, kesal, marah, sebel, dan bercampur aduk dengan perasaan yang lain.

Kapan Indonesiaku bebas preman dan aman kalo mau pergi kemana-mana ?????


__C1 Building, DM, 20102005 __

Wednesday, October 05, 2005

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa


Alhamdulillah, today is the first day puasa in 1426 H or 5 oct 2005, lho... bahasa Inggrisnya puasa apa yha :D menurut www.toggletext.com sih bahasa Inggrisnya "the fast" hihihihi.
Memasuki bulan Ramadhan di meriahkan dengan sholat Tarawih yang pertama tadi malam dan makan sahur tadi pagi. Aku biasa sholat tarawih di Masjid Bimantara, agak jauh sih, tapi nyaman, Masjidnya di lantai 3 hihihi, jalan agak lumayan + naik tangganya aja udah ngos2an :D tp gpp, banyak temen jd tambah semangat.
Sahurnya tadi pagi agak males2an, tp mendengar ramainya adik2 kost yang udah makan sahur duluan membuat mataku melek juga. Jam 3'an. Ambil wudhu Qiyamul lail dulu. Terus makan deh.... nasi anget (dimasakin adik2 kost di magiccom hihihihi makasih yha....) + sayur sop + perkedel (bikinan mbak Rom, yg memelihara kost) + ada beberapa lauk kiriman dr ortunya salah satu adik kost + minumnya teh manis anget sippppp, nikmat sekali. Alhamdulillah ya Robb nikmat yang Engkau limpahkan tiada tara.
Abis saur langsung gosok gigi dan wudhu lagi, takutnya udah batal tadi, tadarus Qur'an di atas kasur, baru 1 lembar kok udah "mblereng" (opo bahasa Indonesiane yho :D ) alias kabur, waduhhh kenapa mataku ini yha, ya udah istirahat dulu, ntar dilanjutin lagi, gak usah maksa.......istirahat bentar trus sholat subuh.
Setelah sholat subuh, ngantuk, tidur deh zzz.z..zzz...zz

Alhasil, bangun kesiangannnnnnnnn, waaaaaaaaaa udah jam 7 kurang. padahal rencananya mo ambil paket A masuk jam 7 pulang jam 15:30. telat deh..... hiks
abis mandi lgsg telpon2 ke temen2 tebengan, Alhamdulillah masih belom berangkat.
Ya udah akhirnya berangkat bareng Gajah, jam 8 kurang nyampek kantor (Dapet paket C deh :(( jam 1/2 5 pulangnya ntar) udah gitu td sebelum berangkat antri bensin luamyan panjang, fyiuhh......... tenang.....tenang..... sabar......sabar.......lg puasa lho, gak boleh marah2, harus mengendalikan nafsu, nafsu apa aja.
Berat juga, tp di coba semaksimal mungkin deh. Belajar puasa yang bener2 puasa beneran, lho , tuh kan jadi bingung :D

Ya udah Met menjalankan ibadah puasa yha.....
Aku berharap puasa Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun kemaren, Amin Ya Robb.

/* pingin segera mudik

Sudahkah Anda menunaikan Sholat Dhuha hari ini ?


Sholat ini cukup hanya 2 rakaat dengan doa yang amat indah dan menyejukkan. Waktunya sangat panjang, mulai suruq (habisnya waktu subuh) s/d menjelang masuk waktu dhuhur - logikanya pasti bisa menunaikannya. Namun di-muakkad-kan (dianjurkan dengan sangat) untuk dilaksanakan sebelum kita memulai pekerjaan kita. Sehingga niat kita bekerja adalah semata-mata bernilai ibadah. Dengan demikian pekerjaan kita, insya Allah, akan mendapat ridho dari Allah SWT. Amin.

Lihat dan saksikanlah (harap diartikan menjadi saksi atas keindahan dan kesejukan) doa dhuha ini - masya Allah - sbb (terjemahannya):

Ya Allah, bahwasanya waktu dhuha itu adalah waktu-Mu,
dan keagungan itu adalah keagungan-Mu,
dan keindahan itu adalah keindahan-Mu,
dan kekuatan itu adalah kekuatan-Mu,
dan perlindungan itu adalah perlindungan-Mu

Ya Allah, jika rizkiku masih di atas langit, maka turunkanlah,
jika masih di dalam bumi, maka keluarkanlah,
jika masih sukar, maka mudahkanlah,
jika (ternyata) haram, maka sucikanlah,
jika masih jauh, maka dekatkanlah
Berkat waktu dhuha, keagungan, keindahan, kekuatan dan kekuasaan-Mu,
limpahkanlah kepada kami segala yang telah Engkau limpahkan kepada hamba-hamba-Mu yang soleh.
Amiin Ya Robbal 'Alamiin


Bila Anda tidak dapat membaca teks Arab-nya waktu berdoa, bacalah teks Indonesianya saja secara khusu' dan tawaddhu' (dengan kerendahan hati). Insya Allah kita akan menjadi orang yang:
~Tawaddhu' (penuh dengan kerendahan hati alias tidak sombong/tinggi hati) apapun pangkat dan kedudukan kita.
~Percaya bahwa bekerja itu adalah bernilai ibadah, sehingga apapun yang menjadi tugas kita, seberat apapun, insya Allah, akan mendapat ridho dan pertolongan dari Allah SWT.
~Percaya segala sesuatu di dunia ini ada yang Maha dari segala-galanya.
~Dihapuskan segala dosa meskipun dosa itu sebesar buih lautan. (Al-hadist)

Demikian dan semoga risalah kecil ini akan menjadi sesuatu yang dapat menggugah kita untuk menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.
Jazakumullah khairon katsiro.
Wassalam wr. wb