Tuesday, August 08, 2006

Kost Surabaya (PSG red.)


Hmmm mumpung lagi jam istirahat, mumpung lg semangat ngeblog, mumpung lg gak banyak kerjaan, mumpung lg cuti sholat, mumpung lg males makan siang, intinya mumpung lg ada waktu luang lah hehehe, jadi pingin ngeblog. Berdasarkan request dari seseorang untuk cerita ttg dulu waktu aku kost di Kaliasin, nih ada secuil cerita, tapi yg inti2nya aja yha, bukan keseharian, bisa2 puanjang banget kl diceritain semua :D

Dulu waktu aku PSG di SBB (*Kandatel Surabaya Barat), nyari kostnya dadakan. waktu itu hari minggu pagi berangkat dari Malang ke Surabaya (Sby) bareng temen2. Temen2 cowok sih udah dapet kost, akhirnya kami numpang dulu di situ, dan sambil muter2 nyari kost'an cewek. Ada sih banyak, tapi pasti cuman tinggal 1 kamar, sedangkan kami maunya yg muat 3 orang (Aku, dita, siska). Waktu itu gerimis2 lagi, wahhh melas deh pokoknya. Akhirnya nemu di gang 7 nomer 29/30 (kalo gak salah), di lantai 2, kamarnya depan tangga. Di situ sekamar ber-5, aku, dita, siska, ama 2 anak luar (mbak vita ama mbak lupa namanya, anggap aja mbak B), kamarnya lumayan sih, gak kecil2 amat, cukupan lah buat berlima, mbak vita di dipan ama mbak B, dita sendirian di dipan sebelahnya, trus aku ama siska jadi 1 kasur di bawah, lemarinya dapet sendiri2, kecil2 tapi cukup lah buat kami. Mbak B kerja jagain counter HP di Tunjungan Plasa (TP). Mbak Vita kerja di TP juga, bikin kerajinan dari tanah liat, trus di cat2 di hias2 gitu deh, bagus loh, aku pernah dibikinin 2 orang boneka dr tanah liat trus ditempel di sebidang kayu trus dikasih namaku ama nama cowok yg dulu aku taksir huehuehue (*jaman bahuela bgt).

Tahu nggakkk, seumur-umur baru di kost'an itu aku ketemu binatang yang namanya "tinggi"/kutu kasur. Iiihhh jijay dehhhhh, bentuknya kecil2 warnanya agak kemerah2an, ngisep'in darah (*kayak drakula). Kalo bangun pagi2, yg namanya kaki ini udah gak berbentuk lagi, kayak orang biduran disekujur tubuh, di isepin darahku, ingat TIAP PAGI. Duhhhhh..... tapi kok betah yha dulu :D itu aku sama Siska hampir sama. Kalo Dita, pasang perlengkapan dulu sebelum tidur, baju panjang hangat, celana training olahraga yg tebel, pakai kaos kaki, pakek selimut, bisa dibayangkan sodara..sodaraaaaa bagaimana rasanya kalo tubuh kita di krukep pakek pakaian seperti itu di suasana udara Surabaya yang sama sekali gak dingin xixixixii..

Kesan pertama aku udah gak sreg, ventilasinya kecil bgt, kumuh, trus jorok. Waktu mau mandi, Astaghfirullah yang namanya air tuh kayak air kuah bubur kacang ijo ato kuah sayur lodeh, buthek banget campur lumpur, kalo abis mandi berasa lengket2 (pliket dlm bhs jawa), udah gitu kotor banget kamar mandinya banyak puntung rokok, sampah sabun, shampo, dll. Kalo mau gosok gigi pakek air pam yg bening tp dikit bgt ngalirnya (iwir2). Duhhhhh, sempat ngeluh, tapi mo gimana lagi, gak ada kost'an yg bisa u/ bertiga.

Waktu di kantor ketemu sama alumni angkt 6 (Mbak Yudhani, Mas Yusuf, Mas Amilul Amri) sama angkt 5 (Mas Rudy Purnomo), satu lantai ama aku di Lantai 6 bagian SDM. waktu ngobrol2 sama mereka:
  • Yudhani : Dik kost nang ndi ?
  • Aku : Nang gang 7 mbak
  • Yudhani : ooo sak gang kr aku berarti
  • Aku : emang smpyn kost'e nang ndi ?
  • Yudhani : iku lho sing enek warunge
  • Aku : oooo, ngliwati aku, aku nomer 30 mbak
  • Yudhani : hhhahhh nomer 30 ??? sing sebelah kanan kuwi?
  • Aku : iyho, enek opo mbak?
  • Yudhani : iku kan kost'e wong2 "ngunu kuwi", pekerja malam
  • Aku : hhaahhh tenan'e mbak ??? (* dg nada sedikit kuwatir n takut)
  • dst dst
Heheheh lgsg aku lapor ke temen2 yg cowok, trus ngobrol2, aku minta mereka supaya sering2 maen ke kost'an, soale aku sama temen2 cewek agak takut juga :-s ..... Setelah beberapa hari aku amati ternyata benar, tiap aku pulang PSG, mandi, sholat maghrib, mereka udah mulai dandan menor dan pakai pakaian seksi, siap2 mo berangkat. Trus tiap aku sholat Subuh mereka baru pada pulang. Ternyata mereka itu bukan mangkal di suatu tempat ato pakek germo gitu, mereka itu ternyata booking'an lwt telp. wajahnya sih gak seberapa cantik, tapi tubuhnya lumayan bagus2. Mereka kebanyakan di hotel2, ato jadi simpenan orang, serem yah, but that its true.

Pernah ada yang nelp ke kost'an, aku yg angkat:
  • penelpon : halo, xxx ada ? (*suara bapak2 genit)
  • viving : mbakkkk ada telppp (*teriak2 )
  • mbak xxxx : bilang aja masih dandan, bentar lg keluar
  • viving : ada, masih dandan
  • penelpon : saya tunggu di jalan xxxx
  • viving : iyha, nanti saya sampaikan
  • penelpon : ini siapa yha, boleh kenalan ?
  • viving : ini adik kostnya
  • penelpon : namanya siapa?
  • viving : gak punya nama
  • penelpon : ini kost'an yha ? di jalan apa sih ?
  • viving : mbak ini kok tanya jalan sih (*sambil nutup telp, tanya ke mbak xxxx)
  • mbak xxxx : bilang aja nama jalannya "jalan2"
  • viving : ini di Jl. Jalan2 Pak (*dasar culun)
  • *braaakkkkk (nutup telp sambil dibanting)
Kalo lg gak ada orderan mereka kebiasaan mabuk2an, ngrokok, kl ngedrug aku belom pernah liat, kl lg mabuk iyha, pernah liat. Duuuhhhhh jijiknya pas sandalku kena muntah mereka :-s akhirnya aku cuci dan aku taruh di kamar, dibawah lemari, aku alasi koran, sabun juga gitu, pokoknya semuanya taruh di kamar. Kalo jemuran, dalemanku sering ilang, itulho yg celana short, ama kaos dalem duuuhhhh, sebel banget, yha harap maklum, di sana ada 31 orang lah kurang lebih.Kalo Dita sama Siska sering ke laundry, kalo aku merasa keberatan, tau sendirilah keuanganku waktu itu, abis keilangan itu tiap minggu aku pulang nyuci baju hiks, selain itu bajuku jadi kuning2 gitu kl di cuci di sana.

Kalo lagi tengkar mengerikan sekali, pernah minggu siang2, pas Dita sama Siska lg mudik, aku di kost'an sendirian, mereka berantem gak tau masalahnya apa, seru banget, yg satu bawa pisau, yang satunya lg bawa botol kratingdaeng yang udah dipecah ujungnya, dan keduanya sama2 nangisnya, duhhhhhhh serem banget, sampek gemeteren deh aku.
Banyak kejadian2 yang seru, contohnya mereka gak canggung kl lg muter2 nyari bajunya ato celananya sambil muter2 kost'an tanpa sehelai benangpun, that its true, sampek aku menutup pintu kamarku karena malu sendiri. Pernah juga aku gak sengaja denger percakapan mereka di telp:
  • mbak xx : iyho kate tak gugurne
  • penelpon : (*gak tau ngomong apa)
  • mbak xx : lha lapo tak ingu, yho lek iki jelas anake sopo ngunu tak ingu, lha iki gak jelas anake sopo
Kayaknya si mbak xx itu mau menggugurkan kandungannya, ada juga mbak2 yg dia kanker payudara, ada juga yang anaknya dijual ke bule senilai 10 juta (*jaman dulu besar banget uang segini), ada juga yg lahir trus meninggal, ada juga yang terlahir cacat, tapi gak tau dikemanain semua tuh anak2 mereka (*kasihan yah....)

Pernah juga (*ini pengalamannya Dita, mungkin pas aku sudah tidur), mereka lagi mabok di kost'an depan tivi. katanya dita gini :
  • mbak xxx : loh loh tivi nya itu lho miring miring, gimana seh kok miring
  • Dita : %^$#@$#%^^& (*perasaan tivinya baik2 aja deh xixixixixi)
Temen2ku yang cowok waktu itu siapa aja yha... ada Lampung (Danang), Timtim, Johan Ericka, Dedy widyanto, Helmy, Slamet, Novan, Adi Nurrochman, banyak deh, lupa aku.. mereka seneng banget kl maen ke kost'an, soalnya pasti ketemu sama mbak2 yang bajunya sexy2 sama basa-basi pinjem korek api xixixi....

Yang paling asikk tuh pas terakhir tinggal di sana 31 Maret 2001, pas ultahnya Dita, pas pamitan malem2, makan nasi goreng ama nasi Dandy rame2, di suapin ama mbak2, salam2an, tangis2an hiks, perpisahan lah intinya :D Dita diguyur air kotor, air bekas jamu, diolesin lipstick dll bwahahahahaha....baunyaaaaa........ tapi seru kan Dit (*sambil nglirik Dita xixixixi)

yahhhh itulah sekelumit cerita dari waktu PSGku dulu di Surabaya.

Note : Ini bukan bermaksud menjelek2an satu ato dua pihak, tetapi ini murni pengalamanku waktu di Surabaya Barat selama 3 bulan :)

Cerita di atas adalah benar adanya, tanpa adanya manipulasi atau rekayasa, tapi tentunya ini versiku, mungkin beda versi sama Dita atau Siska. kalo gak percaya yha tanyain aja nama2 yang udah aku sebutin di atas hehehe. That Its True ... !!!



_D Building 2nd floor, DM 08082006_

12 comments:

dianekawhy said...

ih Dek Vink, ternhata ceritanya lebih 'seru' dari yg ta' bayangkan. (baca seru = mengerikan Red)
Hiiii ...
Top deh sampeyan iso tinggal selama 3 bulan di sana. Aku mbayangno 1 hari ta' akan kuat kayaknya :(
Apalagi bagian 'menggugurkan' kandungan tadi. MasyaAllah. Ce' entenge Rek ngomonge.

Pinkina said...

hehehee dulu aku masih culun mbak, gak tau apa2 :D

mamakintan said...

hahahahha, hahahhaa... bwaahahhaha...
seru sekali ceritanya...

ngeri deh lek aku ngalami koyok ngono, udah lingkungannya begitu, jorok, akeh tinggine, iihh... btw mereka juga manusia, wanita normal, pasti juga semua berharap punya kehidupan normal, nggak seperti yang dijalani itu. Karna satu dan lain hal jadinya mereka terjerumus begitu. Memang itu hidup yang nggak bener, tapi gimana solusinya ya? meninggalkan itu semua dan hidup menjadi seperti orang kebanyakan, pasti juga nggak gampang.. Kasian mbak2 kosmu itu... Semoga mereka dikuatkan untuk meninggalkan kehidupan seperti itu ya..

Pinkina said...

aminnn, saiki mbuh yok opo kabare :D
itukan kejadian 5 thn yg lalu :)

siska said...

ihihihih .. demi sebuah comment jadi ngerubah settingan ne .. Maaf ya pink ..^_*.
Ayo sekarang giliran kisah cinta di surabaya nya dong pink .. hehe ..
Eh yha tentang di godain ma gigolo di depan TP pas pagi2 koq gak ada, tentang sarapan indomi goreng plus telur tiap pagi nya juga mana neh .. hee ..

Pinkina said...

to siska : hehehe dedengkot'e kaliasin akhire keluar juga xixixixi :D kannn banyak yg kelewatan dan yg gak inget :D ternyata masih banyak yg serem2 yah :D ada yg kelewat juga, yg kita sering ngeliat orang k*ss on the mouth nang diskotik ngarep kantor tiap isuk =))

tika said...

wah.. akhirnya saya bisa ngasih comment juga, setelah sekian lama akhirnya diganti settingannya.

waduh pink, pengalamanmu kok syerem gitu yoh, paling2 aku langsung mulih ndek kampung drpd harus ngekos di tempat spt itu.

:D

mamakintan said...

sering ngeliat orang k*ss on the mouth nang diskotik ngarep kantor tiap isuk --> kudune awakmu sorak2, "CIUM...CIUM...!!!" hahahaha...

Pinkina said...

to tika : hehehe sorry tik, abis lek gak dibatesi ngunu, akeh anonymous sing ngisruh comment nang blog. Iki engko lek enek sing ngisruh maneh yho kate tak ubah maneh setting'e hehe.

lha piye maneh tik, terpaksa biyen :D

to mamakintan : ngawut ae, lek kondisine mereka lg kubam, trus wonge mangkel aku diuber piye ?

elydevi said...

makane sejak mulih PSG biyen awakmu kok jd lbh 'dewasa' yo pink ...mmm...8->



hahhaa..:)) *kabur*

Andri Wibowo said...

seruuuuuu

eh, ceritanya apa sih? panjang amat males bacanya, ikut2an seru aja nyontek yang diatas :p

Pinkina said...

dasar mas andry kiy [-(