Wednesday, October 22, 2008

Positif (Tipes)

Iyha,sejak hari Kamis (16 Okt 08) saya berasa gak enak badan, rasanya juga gak nafsu makan. Malemnya panas tinggi dan sakit kepala hebat, akhirnya Jumat (17 Okt 08) gak masuk kerja, ijin sakit. Minum Panadol yang warna biru, biasanya kl saya sakit cukup minum panadol (mulai dari yang warna merah sampek biru,salah satu aja tapinya), ditinggal istirahat bentar,sembuh deh. Lha ini kok sampek Sabtu (18 Okt 08) gak sembuh2, akhirnya seperti biasa saya dengan diantar suami,pergi ke Klinik Tiara yang di tanah abang itu.

Dokter bilang "kalo gak DB yha tipes, ini saya kasih obat antibiotik,penurun panas dan untuk daya tahan tubuh, lihat perkembangannya, jika dalam 2 hari keluhan masih tetep cek darah yha, ini saya kasih surat pengantar ke Lab". Jedhiengggg.....mampus saya, cek darah = berurusan dengan jarum, duh males banget, saya kan takut jarum suntik hiks. Karena saya males cek darah, maka saya berusaha makan dan minum obat dengan teratur, meskipun nafsu makan saya buruukkkk sekali.

Udah 2 hari, tp kok tetep ya :( hiks. Jadi tiap pagi sampek siang tuh saya berasa sehat, misalpun sakit kepala juga yg biasa aja, suhu tubuh juga mendekati normal,berkeringat terus malah. Tapi kalo malam menjelang, hikss...sampek nangis2 saya menahan sakit kepala yang hebat dan suhu tubuh pun mulai naik. Suami saya selalu menyarankan "opname yha?", huuhuuu... bagi saya opname=berurusan dengan jarum suntik,infus,cek darah. Tapi saya selalu menolak dengan alasan nunggu cek darah di lab dulu..

Hari Senin pagi (20 Okt 08) saya diantar suami ke Lab Bio Medika di Jalan Ciujung,daerah Cideng. Daftar kemudian antri bentar. Nanti yang di cek itu pokoknya yg trombosit2 gitu ama widal. Di sela2 waktu antri itu saya sempet mengawasi beberapa pasien yang sedang diambil darahnya, duhhh.Pas giliran saya, saya gak berani lihat hihihhi, agak memalukan yha, saya sampek dipegangi suami saya :D rasanya lamaaaaaaaa banget ngambil darahnya huahaha "udah belum Dok?" "sabar yha mbak, masih setengah" doohhhh..... Karena hasilnya baru keluar jam 3 sore, maka kamipun pulang dulu.

Senin malem selepas maghrib dan selepas jam kerja suami, kami ke lab buat ngambil hasilnya sekalian ke Dokter buat baca hasilnya. Kami intip bentar hasilnya "NILAI NORMAL", "Alhamdulillah, gak kenapa2 yha mas" pikir saya. Lanjut menuju ke Klinik Tiara, ternyata antrian panjang banget. setelah nunggu kurang lebih 1 jam, akhirnya dipanggil juga nama saya. Kami sodorkan amplop hasil cek darah ke Dokter. Setelah dibaca bentar, Dokter menjelaskan "saya jelaskan bentar yha, jadi Ibu ini POSITIF TIPES yha, bla bla bla bla... yang item ini harusnya negatif, tapi di sini ada > 1:320 bla bla bla", Jedheeeerrrrrr saya terus berdoa semoga gak diopname.

Kemudian saya diperiksa lagi sama Dokternya, tekanan darah tetep rendah 100/70, trus perut bunyinya dung dung kayak bedug. setelah diperiksa saya diceramahi ndak boleh makan ini dan itu, harus makan yang lembek2 bla bla bla. Obat yang kemaren sabtu distop, diganti antibiotik tapi penurun panasnya tetep. Disuruh istirahat total alias bedrest selama seminggu sekaligus dibuatin surat keterangan dokter.

Hiks, jadi selama seminggu ini saya sendirian di rumah, terkapar tak berdaya, lemessss. Sedangkan suami saya yha tetep kerja dong yha...Mohon doanya yha teman2, doakan saya cepet sembuh. Terimakasih.


-Pedurenan Masjid 2 No. 49 Kuningan, 22102008,1736-

22 comments:

mikow said...

semoga lekas sembuh ya ping

Evi said...

minum pil cacing MBa.... Insya Allah cepet baik deh. saya udah membuktikan.

makan yg halus2 dulu. smoga cepet sembuh ya...?

bowieWorlds said...

dirawat aja vink.....

siska said...

walah ... nduk ...
cepet sembuh yaaa

iman brotoseno said...

mau saya temenin pas di rumah ???
biar cepet sembuh...
* jangan lupa obat ekstrak cacing

Ipoul Bangsari said...

wah, padahal tadinya mau ntraktir piping makan-makan di bebek ginyo, sroto eling-eling atau soto gebrak. Daeng tata juga sepertinya perlu dicoba, sudah lama tak kesana. sayang sekali ping....

semoga cepet sembuh...

de said...

ealaaaahh positip kok tipes mbok hamil ae. cepet sembuh yo nduk

Moes Jum said...

cepet sehat yo Vink ... kono njaluk tulung si pitik nggo golek cacing ben cepet waras

kw said...

banyak istirahat pink, pasti cepet sembuhnya


;)

Keke Purnama said...

Cepet sembuh ya Vink.. banyak makannya n minum obat.. padal klu opname mungkin lebih cepet sembuh lho.. hehehee :P

Buthe said...

lekas sehat kembali, jeng vivink. Trus langsung hamil. Amin...:-)

Aestetika F. said...

semoga cepat sembuh ya pink..

anung irawati said...

istirahat total, makan n minum yang banyak pasti cepet sembuh mbak :D
aku doain semoga cepet pulih kondisinya ;)

Madam Voisin said...

Duuh kecapeka itu, tipes tak lain dan tak bukan ya mergo capek. Obate istirahat jiwa dan raga nduk.. Cepet sembuuh yaaaa

wahyukurnianto said...

wah, operasional CM DM terganggu kiy ... he he he ...

ndang waras yho mbak ... ayo ndang kkp-ne digarap, balapan karo kelompokku ... ;;)

kenny said...

mau dikirimi bubur penang?? :P, cepet sembuh yoshron

-GoenRock- said...

Pantesan kemaren ndak nungul di launchingnya Wetiga. Jebulnya lagi sakit tho. Moga cepet sembuh ya

siska said...

cepet sembuh yaaa :)

agustriku said...

lekas sembuh vink. kuliahe seng rajin :) hehehe

elly.s said...

maaf baru mampir vink...
moga kamu udah sehat sekarang...

banyakin minum susu biar cepet pulih ya vink...

deenee said...

wah, kalo disuruh betres harusnya gak boleh ngeblog juga lho mbak, hehe... :D
mampir ya ...

ichaawe said...

oala... lagi sakit rupanya. get well soon yah.

udah 2 minggu??? bukannya mending dirawat di RS aja??? biar bs lbh cepat sembuhnya