Friday, October 07, 2016

Sembuh Dari Hipertiroid

Halooo... pemirsaahhhh.... sebenernya ini gak ada niat bikin postingan baru. Niatnya pengen bales komen di postingan saya yang ini. Tapi kok jadinya puanjaaannggggg banget, ya sudah, dibikin postingan aja, itung-itung biar keliatan kalo blognya masih hidup bwahahahaha.

MasyaAllah, ternyata postingan saya tentang hipertiroid  banyaaakk buangeeettt komennya :D Sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak yang sudah berkunjung ke blog saya. Saya juga minta maaf, gak bisa membalas komennya satu persatu. 

Alhamdulillah sekarang saya sudah sembuh dari hipertiroid. Kuncinya SABAR dan DISIPLIN. Saya mengkonsumsi PTU, SETIAP HARI, TANPA PUTUS, SELAMA 2 TAHUN .Ini semua atas anjuran Dokter spesialis penyakit dalam lho yha, bukan mengobati sendiri, dan selama pengobatan saya tidak pernah mencoba pengobatan herbal. Setelah 2tahun, dan hasil lab normal semua, PTU dihentikan. Kemudian selama 6 bulan (sudah tidak konsumsi PTU), saya masih mondar-mandir di rumah sakit dan bolak-balik cek darah untuk memonitor hormon tiroid saya. Capek? pasti, down? Udah jangan ditanya lagi. Bosan? Sangat. Merasa menjadi orang paling menderita sedunia? Sering hahahahaha. Total pengobatan plus mondar mandir di RS 2,5 tahun, sekarang nulisinnya gampang banget yaakk, padahal pas ngejalaninnya beraaatttttttttt bangeeetttttt, dan berasa lamaaaaaaa bangeeetttt. 

Sebenernya pas selama pengobatan itu saya imbangi dengan pola hidup sehat, olahraga 2-3x dalam seminggu (saya lari aja, wong bisanya cuman lari :D), tidak ada pantangan makanan, cuma saya sempet gak makan mie instan selama 2tahun full (kalo sekarang, hhmmm kalo pengen banget yha nyicip mienya juragan 1-2sendok, tombo pengen :D), banyakin buah dan sayur. Buat teman2 yang masih berjuang, sabarr yha dan tetap semangat, InsyaAllah sembuh, asal sabar dan disiplin. Semoga cepet sembuh semua, dan kita selalu dilimpahi kesehatan, aamiin.

2 comments:

Zeyrkitty Cat said...

Mbk maaf tanya, selain dr test darah, kesembuhan hipertiroid apakah benjolan di leher jg akan mengecil/kempes dengan sendirinya? Terus bagaimana dgn gejala lainnya (jantung bedebar) juga akan hilangkah?
Sy barusan ambil test tgl. 9 maret 17 kemarin, t3 = 20,46 , t4 = 191 , tsh = >60 dan benjolan di leher bertambah lg di kanan & tengah, sekarang sy kesulitan utk menelan..

Sekarang sdh 9 bln sy mengidap hipertiroid.. Apakah dulu mbknya jg pernah sulit menelan spt saya, jg detak jantung yg tidak karuan?

I'm so helpless.. and down..

rina said...

lihat web saya
lihat web saya
lihat web saya
lihat web saya
lihat web saya
lihat web saya