Monday, July 16, 2007

OSB (Orientasi Siswa Baru)

Photo di samping ini aku ambil tadi pagi di depan. Siswa baru SMK Telkom Jakarta yang sedang dikumpulkan di lapangan olahraga untuk mengikuti upacara bendera hari Senin. Di kanan kiri lapangan banyak balon warna warni. Gak begitu jelas mereka pake baju apa, karena aku hanya bisa melihat dr kejauhan, diluar pagar. Yang jelas banget yaitu warna kaos kakinya, kanan-kiri hijau kuning, panjang2 kayak pemain bola Piala Asia xixixixixi...


Jadi inget masa muda dulu, Juli 1999 dg NIS 999/999 T.If (NIS'ku cantik bukan ???) Hari pertama masuk sangat menegangkan. Aku masih inget sekali waktu itu. Di jadwalnya masuknya jam 0530, aku berangkat jam 0500 katanya udah telat, huksss. Udah gitu tau sendiri Malang kl pertengahan tahun gitu lg dingin2nya,bayangkan saja, aku yg berasal dr dataran rendah yg puanaaassss betapa kagetnya harus tinggal di dataran tinggi yang duingin itu. "Ayoooo deeeekkkk cepatttttttt, kaliannnn lambaaaatttttttt", itu teriak kakak kelas yang meng'OSB kami, kayak singa kelaparan. Aku masih inget siapa2 saja yg tukang tereak2 itu hihihi.

  • kakak : "Dingin dekkkk ???" /*sambil tereak
  • adik : "enggakkkkk" /*ragu2 njawab
  • kakak : "yg kenceng dong jawabnyaaaaa. dingin gak dekkk" /*tereak semakin keras
  • adik :"engggaaaaaaaaakkkkkkkk" /* gak mau kalah, lumayan kenceng
  • kakak :"ahhh bohong kalian, udah berani bohong yha sama kakak??? saya tuh asli Malang, saya itu masih kedinginan. Kalian bohong !" /* apapun jawabannya pasti salah :p
  • kakak :"dingin deeekkkkkkk????"
  • adik : "dingiiiiiiiiinnnnnnnn"
  • kakak :"naaaahhhh........ dingin kann ??? untuk menghangatkan badan, mari kita lari2 mengelilingi lapangan 5x"
  • adik :"iyhaaaaa kaaaakkkkk" /*busyettt dahhhhh....
  • adik : .hosh...hosh....hosh....../*lari2 muter2 lapangan 5x huksss :(
Waktu itu masih pakek baju SMP (seragam putih-abu2 belom jadi), kaos kaki kiri-kanan hitam-putih, di dada dan punggung ada papan nama yang tulisannya segedhe gaban (nama, TTL, hoby, cita2,kelompok, poto 4x6), digantung pakek tali sepatu yang panjangnya 1 M warna hitam.Hari pertama harus bawa roti yang 300'an ama permen 2 biji. Hari kedua bawa pisang molen 2 biji. Hari ketiga lupa bawa apa.Minumnya pakek aqua yang 620 mili, yang bentuknya mulus itulho, susah banget nyarinya... belom lagi kita2 di Malang sendirian, udah kost, nyari barang2nya yha sendiri, apa2 sendiri, nyiapin segala sesuatunya yha sendiri, belom lg masih belom tau tempat2nya huksss, betapa tersiksanya waktu itu :( Kl dijalan ketemu kakak kelas harus menyapa. Berdasarkan cerita dr temenku, ada temenku yg dari Madura muter2 perumahan (sekolahan kami ada ditengah2 perumahan) gr2 bingung nyari kostnya, untung ketemu kakak kelas yg lagi patroli hihi "kenapa dhek, dr tadi muter2 terus" "iyha kak, aku lupa kostku di mana yha" /* pakek logat Madura tentunya huahahahahaha =)) emang kl yg gak apal jalan bisa2 kesasar :D

Masih inget juga betapa perjuangan mendapatkan roti yang 300'an itu lumayan susah, dimana-mana dah abis, sampek ada temen sekelasku yang bawa roti coklat yang pasti harganya gak 300'an, ketahuan ama kakak kelas pas makan siang.
  • kakak : "ini kok ada coklatnya yha, rotinya gedhe lagi, pasti gak yg 300'an "
  • adik : "300an kak"
  • kakak :"bohong, blablabla, hayo ngaku"
  • adik :"iyha kak, itu roti yg 800'an, tempelan harganya diganti, dimana2 yg 300an dah abis kak"
  • kakak :"yha udah gpp. agar semua merasakan roti yg mahal ini, gimana kl dibagi ama temen2 sekelas? setuju ??ikhlas gak?"
  • adik :"ikhlas kak"
akhirnya roti itu berkeliling untuk dimakan semua seisi ruangan kelas hahahahaha...

Kegiatannya kadang di kelas, kadang di lapangan basket, kadang di Aula. Pas semua dikumpulin di aula, adaaaaa aja siswa baru yang dipanggil ke depan buat di interogasi, udah lupa diapain aja di depan, seingatku pokoknya yg aneh2 yg dipanggil. Misal Maki huahahahahahaha, dia pernah dipanggil ke depan gr2 di papan namanya Hobby dia "TIDUR" huahahahahaa, trus ada temen cowok yang rambutnya diplontos, pdhl seharusnya di potong 321. Si Siska dipanggil gr2 di papan namanya, TTL tertulis "LAMON - GAN" tulisan GAN ini dibawah LAMON- karena gak cukup tempatnya kan harusnya "LAMONGAN" huaahahahaha emang ada yha kota "LAMON""GAN" ??????? kemudian yang cita2nya "pengen jadi peg. telkom" juga dipanggil kedepan :D masih banyak kejadian2 lucu, agak lupa sih :D

Pas ada acara renungan gitu, temenku yang dr NTB "I Komang Ari Mogi" yang paling kenceng nangisnya =)) sampek sesenggukan loh hihihi katanya "inget dosa ama Ibu" wakwakwak, kl aku ??????? aku biasa ajaaaaa, penampilanku cupu, gak aneh2 jadi jarang di kerjain ama kakak kelas...paling pas minta tanda tangan aja yg dikerjain, misal pas minta tanda tangan ke suaminya Dita ini disuruh mijetin, minta ke mbak Kiki di suruh jalan sambil joget2, dll seru deh pokoknya...seru-seru nyebelin huahaahhahaa.....

Kegiatan mulai jam 0530 sampek jam 17'an, bayangkan betapa capeknyaaaa........ Mungkin banyak kejadian yg kelewat ato kelupaan, mungkin ada yg mo nambahin ???

oh yha pas hari terakhir, sore2, lesehan bikin lingkaran di lapangan basket sambil ada semacam pentas seni. Yang paling inget tuh pas ada yg nyanyiin lagunya sheila On7 judulnya KITA "....Dan kau bisikkan kata cinta, kau tlah percikkan rasa sayang, pastikan kita seirama, walau terikat rasa hina...." so sweeeetttt, yang gitar cakep lagi huahahahaha, hayooo siapa yang inget??? =))


__D Building 2nd floor, DM, 16072007 __

23 comments:

siska said...

hihihihihi ...

lucu ping ... jadi ingett ....
yang gitar itu sapa pink?
emang cakep ta ?
hehehe

Yulia Riani said...

ada poto kita yang dicontrengi lumpur + disuruh makan mie "cacing" rasa kopi + dimandiin air kembang?

wahahahhahahhahaha...

duh duuuh, mas Ardiiii! ada fans nih!

Dita said...

yang gitar "Ardi Nugroho", bukan kakak tercakep, soalnya pas pemilihan kakak tercakep, aku milihnya "ZAENAL ABIDIN".. abisnya Ardi terlalu kuyus.. qeeqeqe... malu aku.. malu akuwww.. :">

kw said...

aduh aku dulu sempat disuruh nyanyi...tanah air,.. lagunya ibu soed yang keren itu...

elydevi said...

hahaha pake kaos kaki item putih di jalanan diliatin orang, sambil orangnya bisik² 'heheh kayak orgil ya?'

duh duh duh....

Juragan Pitik said...

bullying wis dilarang lho...

mit@ said...

lho pinkkk.. koe konco e ari mogi??
wa... iku adhik ku.. :P

wa mogi nangisan .. *wa iso tak ece ece arek e..*

tibak e dunia sempeits..

dianekawhy said...

Tibaknya dari dulu sampe sekarang model orientasinya podho ya ... hehehe

langit said...

penindasan yg menyenangkan :D

ratih said...

doo...yang nostalgila... :D
seru ya masa lalu itu...

Anie said...

wah.. jd inget masa lalu... hihiii

wahyukurnianto said...

moklet banget mbak ... sampe angkatanku trus angkatan neng ngisorku seeh isih ono ... tapi mbuh yo saiki ...

PSB sing mak nyuss ...

Anang said...

jadi ingat kenangan beberapa tahun yang lalu nih

de kenny said...

lha endi kog gak ono fotomu jaman ditindas??

vera said...

Sayang dudu aku yg ngospek, label 'kakak terjahat dan tersadis' aku pegang tropinya. Wakakaka

wku said...

jadi kangen sheilaOn7, iku kan jamanku jugak...

Bangsari said...

bernostalgia, seolah olah sudah tua thuyuk thuyuk. ra melok ngospek sekalian pink? he..he..

Nev said...

wah kenangan seperti itu sudah terhapus dari memoriku, hehehehe :D

cakrique said...

hahaha

aku ngertti sing jadi kakak kuwi

qeqeqeq

gondol
plontos

kayak ikonnya tabloid BOLA

huy guys

lama nggak ketmu ya

:)))) miss u alll

MUGEN crew

Yudhis said...

bwahahahha wi lak sekolahan ku seh? :P hihihihi.

Pinkina said...

@siska:
hehehe cakep tho yha, menurutku :D

@yulia:
ganok yul, gak duwe potone aku. sing iku OPP pramuka gitu :D
kok ngerti seh yul awakmu :D

@Dita:
huahahahahaha dirimu pantas malu emang :D

@elydevi:
iyha el, pooll koyok wong edun :D

@juragan pitek:
bullying kiy opo?

@mita :
iyho mit sempit, emang mogi opomu? adik teko endi ?

@dianekawhy:
iyho mbak, gak berubah :D

@langit:
menyenangkan pas di akhir acara thok :D

@ratih & Anie :
iyha mbak seru banget :D

@wahyukurnianto:
iyhooo, seru. eman2 nek wes ganok :D

@anang :
nostalgia mas

@de kenny:
ganok budhe, enek'e paling yho nang sekolahan :D

@vera:
untung ae mbak, bersyukur aku :D

@wku:
mosok seh ? ngaku2 :p

@bangsari:
aku wegah dadi panitia ngunuan mas :D

@nev:
waaaa, jangan dihapus, kan bisa dikenang :D

@cakri
suwun cakriiii udah mampir :D

@yudhis:
iyho sekolahanmu :p

tito said...

ping...! :D

Bruank Imoet said...

ahaaaaaaa, me kayaknya inget yang bawa gitar nyanyiin kita

kalo ga salah lak mas kost ku

mas HERMAWAN yang aneh

tul ga pink

kapan yo kita ngumpul lagi


-Yoyok-
dari pandaan yang panas
bersanding dengan coca cola sepabrik brrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr