Friday, August 03, 2007

Resleting

Semua tahu resleting [slide fastener Eng.] kan ? itu lho bagian yang penting dr pakaian kita, yg berfungsi sebagai pengaman dan juga agar pakaian dengan mudah kita kenakan.Resleting biasanya terdapat di bagian belakang, depan ataupun samping pakaian kita.Hmm kayaknya kali ini aku gak akan membahas ttg resletingnya melainkan cerita yang berkaitan dg resleting itu sendiri.

Pagi itu aku naik busway dr shelter Sarinah Thamrin(udah agak lama kejadiannya), berdesak2an dengan banyak orang yang dg semangat berangkat ke tempat kerja. Suasana dalam bus udah penuh sesak, otomatis aku gak kebagian tempat duduk. Aku berdiri di depan seorang bapak, mungkin usia 35'an yang sedang duduk dan ngobrol ama orang di sebelahnya, mungkin juga itu temennya.Setelah melihatku, bapak tsb memberikan kursinya untukku.Wah baik banget menurutku.Akupun tak lupa berterimakasih. Bapak tersebut menggantikan posisiku yaitu berdiri didepanku. Dannnn....upssss aku melihat resleting celananya yg belum terkunci dan terbuka, dan posisi bajunya dimasukkan dalam celananya dg rapi. Jangan ngeres dulu isinya gak keliatan kok, cuman keliatan dalemannya aja. Aku mulai panik, wong pas di depan mata hare. Mau tak kasih tau, ntar takutnya malah bikin dia malu, secara di bus itu banyak orang, kl gak dikasih tau, kok yha kasihan, ntar malah semakin malu kl ketahuan banyak orang...maju mundur mo ngasih tau bapak yg baik hati itu, sampek akhirnya aku turun di HCB Harmoni tanpa memberitahukan yg sebenernya ke bapak tadi, yhaweslah lupakan..

Jauh hari dr kejadian yang pertama, kejadian yang kedua ini terjadi kemaren Selasa malam tgl 31 Juli 07 jam 7'an dalam Busway dari Taman Kota menuju Harmoni.Keadaan busway agak sepi, jadi aku dapet tempat duduk. Pas busway yang aku tumpangi berhenti di shelter Jelambar(Citraland),banyak penumpang yang naik, jadi busway lgsg penuh. Ada beberapa penumpang mas2, mungkin umur 30'an 2 orang, yang satunya pas di depanku dalam kondisi berdiri.Lumayan cakep wajahnya, body juga gak mengecewakan, gagah, dandanan necis, rambutnya wet look, hape model terbaru nangkring di pinggang, pakaian rapi (baju dimasukkan).....tp pas gak sengaja liat resletingnya terbuka, lgsg ilfeel melanda huahahaahaha :)) Duhkahhh.......eman banget, cakep2 kok gak bisa ngancingin resleting celana...duhhh....Maju mundur lagi mo ngasih tau.kasih tau?enggak?kasih tau?enggak? Aku gak punya cukup keberanian untuk sekedar bilang "Mas, resletingnya tuh"...hmmm yhowes tutup mata, pura2 tidur.

Mungkin kl hal ini terjadi pada wanita aku masih berani ngasih tau. Soalnya pernah juga kejadian di Busway suatu hari Mbak2 cantik gitu kancing bajunya yang tengah terbuka, karena lupa ato emang "kepenuhan muatan" sampe2 kancingnya mbuka gitu, yang aku tahu aku hrs ngasih tau supaya bagian dalam dr tubuhnya itu aman dr tatapan liar mata laki2. Dan kejadiannya hampir sama, mbak itu berdiri di depanku dan aku dalam kondisi duduk. Tapi pas mbaknya baru naik, aku dah mo turun, jadi pas aku dah mo berdiri dan kasih tempat duduk ke mbaknya, aku bisikin aja sambil pasang senyum manis :) Setelah aku ingetin, mbaknya berterimakasih padaku

Bagaimana menurut Anda, yang cowok tentunya [cewek juga boleh) jika ketahuan oleh orang lain bahwa resletingnya belum terkunci dg benar? Pilih yang mana, Di ingetin dan semua orang di sekeliling Anda tahu dan kemungkinan Anda akan malu sedikit atau dibiarin aja dan Anda tidak malu di depan banyak orang tetapi di sepanjang jalan yang Anda lewati Anda akan jadi bahan bisik2 orang yang menyadari keteledoran Anda?

note : gambar nyomot dari sini

__D Building 2nd floor, DM, 03082007 __

20 comments:

gallus gallus domesticus said...

kok durung ono sing komen?

bocah kidul sar jongke said...

lah iki aku komen...karna resleting awal dari kehidupan

gallus gallus domesticus said...

maksude piye kuwi mbul?

pit said...

celanaku sengaja retsletingnya tak rusak kabeh. kalo ada yg kasi tau tinggal tak manyun-ke bagian sing ana rit-e (wong jogja kalo ngomong retsleting tu rit. bener deh!)

Pinkina said...

kepada 4 komentator pertama:
jiannnn tenan arek2 iki, rusak blogku dikomentari warga BHI [-(

/*salahku pisan seh posting ttg iki :(

kw said...

aku pernah juga ngalamin sendiri. ketauannya saat di toilet, siang jam 12:00.

tak ada orang yang ngasih tau tuh. :)

Yudhis said...

gede ra mbak ?

langit said...

koe ki lo vink..kok yo sempet2e ndeloki tekan kono harang,
sayang yo ngaggo daleman :D

Bangsari said...

weh jan, setelah nikah kok ngomonge nyerempet nyerempet. heehehe...

de kenny said...

ndhuk kog suwe men apdet e, kekeselen lembur po? :D
wah, untung aku blm pernah kejadian ke' gitu, klo kejadian gimana yah? pura2 nggak tahu aja kog kasihan yah, embuh lah

Dita said...

hiahahhahha... arek iki tenyata punya hobi sampingan... 'nguwasi resleting' :|

Anie said...

wealah.. suwe ra update, update pisan ngomong resleting. hahaha...

vera said...

Ketauan nih yeee .. suka liatin daerah resleting wakakakkak :-))

Vina Revi said...

diingetin aja, tapi pelan-pelan! :)

Aestetika F. said...

yo dielengno ae.. tapi bisik2.. ojo sampe wong2 sak keliling e ngerti.. ;))

elly.s said...

vink..pertama2 walaw telat mo ngucapin met penganten baruuuu...

Trus mengenai sering ketemu restleting kebuka tp gak berani ngomong yah...nikmatin aja...rezeki hi...hi..hi..

anina said...

wuik,,
iya klo orangnya beneranlupa,, klo niat pamer piye mbak ving??!
jakarta gituloh,, akeh wong sing dadi PK (penjahat kelam*n..).. jehehhehe..
klo aku biarin aja wes,, pura² ga liad :D

langit said...

halah kok sue men to apdete`

tito said...

kalau gak berani bilang gimana kalau kita aja yang tarikin itu ritsleting ? :D, Pak sini saya tutupin.

KaiToU said...

Walah... jadi takut kopdaran ma mbak iki...

siap2 deh...

[*nutup resleting :P*]