Friday, May 30, 2008

FAQ

Begini ini blogger pengidap insomnia yang kurang kerjaan. Jam 00:00 bukannya merebahkan badan dan memejamkan mata, malah "kluthekan" dewe. Ngambil notebook didepan, balik lagi ke kasur, ngambil posisi wenakk (bantal1 didekno nang tembok, bantal2 dipangkuan buat tata'an notebook hhihihi). Suepi...tenang...cocok buat merenung dan mencari inspirasi hahaha. Yang terdengar hanya sayup2 suara Letto yang menyanyikan lagu insensitive "....so many choice to be made, so little time to decide...." kayak header blog ini :D, kok sayup2?? yha iyhalahh, kalo kenceng-kenceng kan bisa ganggu suamiku yang udah tidur. Sebenernya aku laper, suwer laper, tergoda ama Indomie goreng yang baru kubeli sore tadi sebelum kuliah, tapiiii muales bikinnya, cobak ada yang bikinin yha huehuehue...(*ngarep dot com)

Untung notebook ini gak connect internet, cobak kalo connect, mungkin tagihan bisa membengkak xixxixi, maka dari itu postingan ini harus dicopy dan diupload besok waktu nyampek pabrik panci. Sebenernya aku cuapekkk lho, tadi pulang kuliah jam 20:30'an nyampek kontrakan jam 21'an. pengen tidur tapi gak bisa, padahal semua lampu udah aku matiin lho. Yhawes gpp, mari kita mulai menyalurkan sampah2 di otak, siapa tahu habis nulis ini bisa tidur dengan tenang.

FAQ atau Frequently Asked Question(s) atau pertanyaan yang sering muncul, bisa juga pernyataan atau pertanyaan seseorang yang nggatelno kuping nek gak dikomentari. kenapa dibuat postingan gini? abisnya pertanyaan2 yang akan kutulis ini yang sering muncul, dan aku males njawab kl pertanyaannya sama dan itu2 saja :D jadi setelah posting ini, tiap ada yang tanya hal serupa, maka langsung aku kasih alamat blogku aja :D

1. Udah hamil belum? masa kalah sama si ini, si itu? atau udah berapa bulan ?
jawabannya harus tegas nih, BELUM. ingat yha, saya ini tidak pernah ikut perlombaan sopo "METENG DHISIKAN" iku yang jadi juara. jadi yha aku sih nyantai aja..pilih mana, dah nikah tapi belum hamil atau yang nikah dengan perut udah kayak bawa drum band?? ato yang nikahnya baru sebulan tapi hamilnya dah 5 bulan?? jadi, lihat poto mantenan yang abis selesai dicetak itu sambil ngelus2 perut yang udah membuncit huehuehue (*ini kejadian nyata loh, aku ikutan liat poto2nya :D)

2. "Yha udah yang sabar yha ...ntar jg pasti dikasih kok" --> dengan nada kalimat dan wajah memelas
ya elahhh, kayak saya ini yang menderita buangetttttttt gitu belum punya anak, wong saya loh baik2 saja, dan hidupku juga biasa saja..mengalir kayak air sungai, ciehhhh.....

3. Dirimu itu mbok yha banyakin istirahat, kuliahnya cuti dulu setahun.. biar cepet hamil, mungkin kecapekan, jadi gak hamil2 (*sing pernah mengeluarkan statemen iki hayoo ngacung)
Istirahat your face so far.Justru aku ini lagi ngebut biar cepet kelar kuliahnya (doain yha). kalo boleh minta sih hamilnya ntar aja abis lulus kuliah.

4. Loh, kan bisa, hamil tetep kuliah/ punya anak dan kuliah?
yang bilang gak bisa lho yha siapa ?? yha tetep bisa, cuman apa yha tega dirimu melihat istrimu hamil 8 bulan menek-menek tangga kampus sampek lantai 3 atau 4?? nek aku seh ra tego, nek moro2 ngglundhung piye jal?? trus kalopun misal kuliahku harus berhenti, rasane kok gak tego, takut berlarut-larut dan gak lulus2, kayak temenku yang satu ini hihihi, sorry maki :D

5. Kenapa sih kayaknya kok berat banget ama kuliahnya?
yha jelasss donkkkkkk. Mungkin bagi situ yang gajinya udah gedhe dan duitnya udah meteran, hal ini sangat gak penting sekali. Tapi bagiku yang masih bergaji cekak ini sangat penting sekali. Lagian mungkin kalo biaya kuliah tinggal nadah ortu, ato yang biayain kuliahku itu orang lain aku gak akan seberat ini. Biaya sendiri coy, murni 100% hasil jerih payahku sebagai kuli di pabrik panci. ngerti gimana perih dan pedihnya nyari duit?? kl belum ngerti cobain aja.enak kok.... (*enak... gundulmu)

6. Emang kuliah buat apa sih?? kan udah ada suami??
yeeeeee, emangnya kayak situ ngandelin suami?? plis dong ah, jaman udah maju kok masih bergantung sama orang lain, meskipun itu suami sendiri. Bergantung itu yha hanya kepada Allah. bergantung pada orang lain bisa kecewa, tapi bergantung kepada Allah gak akan kecewa, dijamin, seperti ungkapan Asma Nadia "Allah, bersamamu tidak ada jalan buntu". Tapi yha gak langsung bener2 100% bergantung dan kita gak ngelakuin apa2, kita harus mandiri men, berusaha dan berdoa, setelah itu tawakal, serahkan semua hanya kepada yang NGECAT TOMAT. Sebagai wanita kita harus tetep bekerja. Bekerja di mana aja, baik di rumah maupun di kantor ataupun di warung, ah dimana saja, yang penting tetap bekerja. Aku masih ingetttt banget kata ustad waktu di Batam dulu kalo umur laki-laki itu lebih pendek dari umur wanita (*nahh lohhh, yang cowok harus siap2 nih xixixiix, mati duluan soalnya), yha gak melulu begitu dan bukan mendoakan, aku hanya menyampaikan aja. Trus apa yang bisa kita lakukan kalo kita menggantungkan hidup kita ke suami??? wahhh bisa menangis darah garuk-garuk aspal kita. Mau memelas ke orang lain ? hutang sana hutang sini??? kayaknya hidup bertambah jadi berat. Gak gw banget deh. itulah kenapa kita harus tetep kerja. Trus hubungannya ama kuliahmu apa ving??? yha jelas berhubungan lahhh, saya kan gak punya kemampuan yang lain selain mbenerin panci bocor, jadi yha aku harus tetep kuliah, biar dapet kerja yang lebih baik, dan bisa mandiri.

7. Oh yha kok kamu bisa cuek sih, padahal tiap hari adaaaa aja yang tanya tentang kamu yang belum hamil??
ya elahhh masih dibahas. plis dung ah. ntar kl saya hamil dan punya anak tuh yang susah, yang berat, yang beliin susu, beliin pampers, nyuci ompol2nya, yang ribet tuh yha aku sendiri, orang lain gak akan bantu ikut gendong2 ato ikut2an nyuci ompolnya, jadi kenapa harus dengerin omongan orang lain ??? emangnya kl aku hamil, orang lain yang mau mikul perut yang melembung besar itu??? kalo anakku ngompol, emang orang lain yg mo gantiin popoknya? orang lain emang mau bayarin baby sitternya? realistis dikit dung ah. Hanya kita sendiri yang tahu tentang hidup kita, dan pilihan2 yang kita ambil, jadi kenapa mesti nurutin apa kata orang??? (* ini nasehat Maki, dan sangat benar sekali, thanks Maki)

8. Eh situ masih di rumah kontrakan yha, dimana?berapa sebulannya?
iyha, itulho yang di belakang mall Ambasador, sebulannya 1,3 udah termasuk listrik dan air.

9. Kenapa gak cari yang murah aja? kan banyak tuh yang 700'an ato 900'an?
iyha, gak hanya banyak, tapi buanyakkkk, tapi tempatnya mblusuk2. Realistis dikit dung, sekarang aja nyari kosan yang 400 aja susah kan?? itupun hanya sekamar, yha wajar dung harganya segitu wong kontrakanku itu 3 kamar, tidak termasuk kamar mandi dan tempat nyuci, lagian tempatnya strategis menurutku. Aku kan emang nyari lokasinya yang kayak gitu dan dilewati angkot. mahal itu kan relatif. lha kalo pas gak diantar jemput suami dan kontrakan kita jauh dr jalan yang dilewati angkot, mosok yho arep naik taksi tiap hari, bisa bangkrut bandar'e. Yha kalo pabriknya deket, pabrik tempat saya nguli ini di daan moncrot mogot sana, gak mungkin taksi tiap hari. jadi emang sengaja pilih jalur angkot, lagian juga kalo mo belanja belanji deket mall dan pasar tradisional. pas banget kan ? jadi bagiku ini yang lebih murah. dibandingkan kontrakan yang murah tapi kalo mo nyari angkot/taksi harus jalan dulu sejauh 1-2 kiloan (*gak bermaksud menyindir loh, hanya membayangkan seandainya aku ada diposisi spt itu hehehe ), bisa remuk redam badanku.

10. 1,3 itu bisa buat nyicil rumah loh, kenapa gak beli rumah aja ?
iyha bisa buat nyicil rumah, DP nya nganggo dengkulmu. emange ra nganggo duit?? jangan gila dung. makanya sambil nunggu kuliahnya lulus, ini juga sambil nabung buat beli rumah kekekeke. Emangnya kayak situ..duitnya meteran, beli rumah kayak beli kacang goreng aja xixixixixi..sabar dung ah, doain biar cepet punya rumah sendiri :D , amin. Lagian juga kalo punya rumah mesti jauh-jauh ke pinggiran, ntar gimana dung kuliahku ??? (*heheh lak mulekkkk nang kuliahhh ae), yho jelas untuk saat ini kuliah jadi nomer 1, semboyan aja udah ku ganti dulunya "kerja nyambi kuliah" skrg jadi "kuliah nyambi kerja" xixixixixxi. Sebenernya banyak sih rumah di Jakarta Pusat, Menteng khususnya, deket-deket cendana itu juga buanyak, buanyak yang gak terbeli maksudnya huahahahaha...

udah ah capek, udah jam 1:30 pagi. Ntar kl ada yang comment dan tanya2 lagi, kl ada waktu aku buatin FAQ II xixixxi, sebagai selebritis blogger yang baik kan harus melayani permintaan para fans huehueheue (*huekk cuihh..). Wes ah.. daaaaa.......

-JlPedurenanMasjid2No49,30Mei08,1:30waktuhapeku-

Ketinggalan 1 FAQ lagi :
kok kalo ngeblog pasti ngomel2 dan emosi'an gitu kayaknya??
jawaban : yho sekarepku, wong blog yho blog2ku dewe, kalo gw nyantai aja, kenapa mesti elo yang repot ???

15 comments:

Iman said...

konon emosi dan psikis pengaruh kepada Chemistry persetubuhan itu..
Jadi kalau sibuk terus, kuliah, ngantor..bisa mempengaruhi.

* mau bukti ??

fisha17 said...

hihihi blgo ono FAQ-ne.. keren2

kw said...

kok cuman 11 FAQ nya?

chefwannabe said...

hahahaha, wong edan, mugo2 lek hamil mengko edanmu gak nurun nang anakmu, xixixix....

iya betul, emang sing mijeti, sing ngerok i, sing ngedusi, sing bayar rumah sakit adalah uwong2 sing komentar aneh kuwi, kekeke, anjing menggonggong monyet berlalu, wakakak... wes talah mereka itu sangat sayangnya ambek awakmu malih sitik2 nakoni masalah kui, nothing else, ojo galak2 ngono to dadi uwong :))

awakmu ga menyambut ke-ngangguran-ku tah? makan2 yuk!

Ani said...

Ha..ha..ha...postinganmu bikin aku ngguyu kamikekelen lho Vink! Terutama 1 FAQ yangketinggalan itu. Yo wis ojo esmosi terus, mengko cepet tuo. Wis to, biarkan anjing menggonggong, kafilah tetep berlalu.

Dita said...

hiahahhahaha.. tenang.. tenang... wong meteng ono sing lanang.. huakakkakaka...

Yo podo ving, akeh juga sing takon ndik aku.. "dah hamil belom ?"
tak jawab "yang sabar ya sampean.."

hahhahah.. abis kayaknya orang laen yg ga sabar nunggu kita hamil.. :D

Lek dirimu durung pengen hamil sebelum lulus kuliah, kan yo bisa diatur to mbak yu :D

edratna said...

Yang penting adalah keputusan bersama suami, apa yang boleh dan tak boleh dilakukan, apa yang ditunda dulu, apa yang bisa berjalan secara paralel. Kalau ada yang komentar didengarkan saja, keputusan tetap pada kita sendiri, bukankah kita sendiri yang akan melaksanakan, yang mengambil risiko?

kenny said...

iyo, dihilangkan dulu sifat preman dan gila2 mu baru hamil :P

Bunda Aysar said...

hehehhe..... cespleng!!
pipink yg kukenal sik puancet cet cet... hehe
yo wes tak doakan dari jauuh, semoga cepet lulus kuliahnyaaa....chayooo!!! ayo jangan patah semangaaat, marek lulus baru deh program bikin baby ye... hehehhe, lek kodew mengko kenalan karo mas aysar hihhhih... wuit..maaf :D heehe...
semangat terus piink :) tapi ojo galak2 ya ;)

ladybugfreak said...

tetep smangat ya mbak pink!
hihihiii...

Novi Kris said...

Suwe gak BW..moco tulisanmu ngguyu gak mari-mari nduk. Setuju wis... Apapun komentar orang, maju terus pantang mundur :D

gambarpacul said...

wakakakakak...wong edan nganggo FAQ barang....hi.hi..

Wahyoo Jaya Abadi said...

wahahaha FAQ rek, aku ra rumongso tau takon ngono'an hare...mulane merasa aneh :D
wes wes, ndang kuliah nduk...trus mari ngono nggawe anak sing akeh :D

lystin said...

hahahahahahha.....
vink....keren...keren...
semua FAQ dan jawabanmu itu keren banget....
asli ngguyu ngakak.....

bowieWorlds said...

bingung mau comment apa hehehe...semua udah ada di FAQ nya xixixxixi... ehh ada dehh.. Kok Blog gw ndak ada di Link sampeyan pleaseee dehhhhh