Tuesday, August 05, 2008

Gerakan 1000 Buku

Saya suka sekali membaca. Kalo ada form yang menanyakan hobi biasanya saya tulis membaca dan tidur (meskipun saya susah tidur). Yha baca apa saja, yha novel, yha baca blog orang, yha baca cerpen, apa ajalah. Tapi yang paling seneng baca novel sih, yang tebel2 ituh. Suami saya juga suka baca, tapi kalo beliau spesialis komik. Nahhh.......saya novel, suami komik, trus yang baca diktat kuliah siapa ?? yang baca buku2 ilmu pengetahuan gitu siapa?? yang baca buku2 komputer gitu siapa? majalah2 juga banyak, yang masih layak baca tentunya, dan kayaknya gak mungkin di baca lagi hehehe...

Nahh, dari pada bingung cari tukang loakan yang mau beli buku itu, daripada menuh-menuhin kontrakan saya yang sempit itu, daripada abis dimakan rayap dan akhirnya harus dibuang juga, dan daripada-daripada yang lain, mending disumbangin ajahhh....... lewat "GERAKAN 1000 BUKU" yang diketuai oleh Hadik Pitek, salah satu dari anggota perkumpulan blogger-blogger edan "BHI".... yang bekerja sama dengan komunitas yang gak kalah gilanya "CAHANDONG"..sodaraan lahh makanya gak usah heran kalo sama-sama gilanya.


Sebenernya saya itu lebih inget ke adik-adik saya di rumah daripada alasan di atas. Soalnya jangankan buat beli buku, kalo di desa saya itu buat makan aja susah, yang namanya buku yha kebutuhan nomor ke sekian. Jadi adik-adik saya ini dan saya waktu kecil, kalo liat buku itu excited banget, ke rumah nenek aja yang notabene gak ada majalah or koran or buku sama sekali, saya masih berusaha nyari2 bacaan. Lebih anugerah lagi kalo temen saya waktu SD yang anaknya Pak Lurah itu bersedia meminjamkan majalah BOBO yang sudah dibaca nya, karena dia langganan waktu itu. Saya juga sering pinjem majalah ANEKA YESS, yang ngetrend banget waktu saya SMP dulu, soalnya gak kuat beli. Nahhhh mengingat hal-hal tersebut, saya jadi sangat mendukung gerakan 1000 buku ini.

Untuk suamiku "Mas gimana kalo komik2nya sampeyan itu di sumbangin ajahhh....lumayan kan gak menuh2in kontrakan. Gimana ??? " --> (*siap2 gak disopo telung dino telung bengi :D hahaaha ... )

Bagi teman-teman yang mo nyumbangin buku bisa baca info lengkapnya di :
Official Blog 1000 Buku
Blognya Pak Ketua (termasuk FAQ di dalamnya)
Blog teman, teman, pacar eh teman juga, teman, teman, teman, teman, teman, teman,teman, teman (yang gak ada linknya nyusul , ntar diupdate kalo ada yang bikin postingan serupa hehee)


__D Building 2nd floor, DM, 05082008 __

8 comments:

kw said...

aku dah nyiapin kok, sekitar 40an judul hehehhehe

Bangsari said...

aku arep nyumbang opo yo?

mrbambang said...

Aku koncone koncone koncone koncomu.. gak nyambung (tertarik sama teman, teman, teman, teman)

Rengga said...

Nek komike Masmu arep disumbangno, mending disumbangno nang aku ae :D Kanggo ngelengkapi koleksi komikku ben ndang iso buka Persewaan komik hehehe...

Dita said...

aku nyumbang comment ndik blog mu ae yo Ving.. hiihihii... :D

Madam Voisin said...

Aku akeh tapi boso prancis nggone bojoku. Soale aku ga duwe buku. Gelem ? hikhikhik

kenny said...

novel melayu boleh tho, aku bilang ke trio kwek2 ku buku mana yg udah gak mau baca tolong disingkirkan....lah...banyak yg gak kesingkirrrrrr :D

kesambet said...

buku bekas....buku bekas...buku bekas... sik tak itunge ndisik !