Tuesday, September 21, 2010

Mbok Ya Usaha Dulu

Sebenernya saya muales banget mo nulis tentang ini. Tapi gimana yha? tangan saya rasanya guatellll gitu kalo gak segera menulis, dan hati saya rasanya mrengkel-mrengkel serta otak saya jadi penuh dengan hal-hal yang gak berguna, jadi mending ditumpahin aja semua di sini :D

Jadi nih yha, saya punya teman yang sama-sama menyusui, sebut saja si A, kami sering berinteraksi kalo pas sama-sama memerah ASI di mushola atau di depan kulkas tempat naruh ASI perah. Nahhh temen saya yang cantik ini, sepertinya tidak pernah hidup susah, lha wong dia selalu ngandelin temen yang laen. Kalo mau berusaha dulu sih masih mending, tapi ini tidak mau berusaha dulu tapi langsung nodong temen. Nah, todongannya ini kalo cuman 1 atau 2 kali sih gak mungkin saya capek-capek nulis di sini. lha ini udah sueringg dan banyak, makanya saya tulis saja. Siapa tahu orangnya nyadar trus bertobat, kan saya sebagai teman juga merasa ikut senang dan bahagia ^_^

Ini Listnya nihh...

- Tiap selesai merah ASI, dia selalu nitip untuk naruh ASI perahnya di kulkas, memang sih saya yang searah, jadi bagi saya itu tidak masalah (*saya kan teman yang baik ^_^)

- Waktu dia lihat saya bawa blue ice/ice gel buat ngademin tas ASI selama perjalanan pulangdari pabrik, dia tanya :
A "beli nya dimana?"
saya "ACE hardware"
A "kapan kesana lagi? nitippp donkkkk"
saya "wahhh, gak tau yha, kapan kesana lagi, secara aku dah gak butuh lagi, udah ada beberapa di rumah"
A "kalo kesana lagi nitip yha"
saya "^__^"--> senyum kecut sajaaaa
/*lha mosok aku wes gak butuh isih di kongkon tuku nang ace hardware atau ke sana hanya buat beliin dia. lha wong beli sendiri kan juga bisa. kalo sebelah rumahku ace hardware yha pasti tak beliin dehhh


-Saya lagi berbinar-binar di depan kaca toilet, mengamati bentuk tubuh saya yang kian melangsing (/*huekk cuihhh), yang bener lagi seneng karena ada celana lama kesayangan yang dulunya gak muat jadi muat lagi ^_^ trus ada yang komen:
A "celananya bagus, beli di mana?"
saya "oohh ini celana lama kok, udah muat lagi, dulu beli di ITC Kuningan/Ambasador"
A "kapan kesana lagi? nitip donkkkkk"
/*Fyiuhhhhh, saya mualesssss gitu mo jawabnya #-o
saya "lha kan saya belum butuh celana lagi, jadi gak kesana lagi"
A "kapan2 kalo kesana nitip yha, aku satu ukuran di bawahmu"
/*pede bangettt sihhhh. kalo emang niat mo beli celana, yha udah berangkat sendiri dahh. heran dehh, masak beli pakaian aja musti nitip sih ? emang seberapa sibuk yha dia ??? hhhmmmmm


-Saya sedang memerah asi sambil bercakap-cakap dengan ibu menyusui yang lain (sebut saja B), yang kebetulan anak-anak kita udah makan MPASI (makanan pendamping asi) dan kebetulan juga kemarin abis beli tepung gasol bareng-bareng. sedangkan anaknya si A, belum makan MPASI
Saya "gimana, anaknya? mau ama gasol?"
B "belum dicobain sih mbak. semoga aja mau"
A "abis beli gasol ya?"
B "iyha, kemarin beli joinan ama mbak viving"
A "kenapa gak bilang sihhh, kan saya bisa nitippp"
/*Ohhh My God, hiksss....saya gak bisa menahan sebal saya :(
saya "kan anakmu belum makan? jadi ngapain beli gasol?"
A "yha gakpapa. kan bisa dipake nanti"
/*ohh Tuhan, saya sudah malas meladeni orang ini huuhuuu T.T


- Ketika dia tahu saya menyusun menu untuk sebulan selama Ramadhan, dia juga minta. yhaweslah saya kasih. Trus kan ada menu rendang. jadi ceritanya sepertinya dia mo bikin rendang
A "minta resep rendang dong ving"
saya "di internet banyak, gugling aja"
A "gak ah, ribet-ribet. aku maunya yang resepnya viving. ada kan?"
/*dari dulu yang namanya rendang pasti ribet masaknya T.T
saya "ya ada, tapi di buku besar, males bawa nya"
A "catetin aja "
saya "kalo gak lupa yha" --> /* asline seh gak niat

Berhubung tiap hari selalu ditanyain
A "mana resep rendangnya?"
sampek kuping saya bosan. Ok dehhh, hari ini saya bela-belain gugling "Resep Rendang" biyuhhhh, hasilnya buanyaaaaakkkk, yhawes saya pilih salah satu yang ada gambarnya dan yang paling gak ribet. kemudian saya kirim ke A lewat imel. Fyiuhhhh....sesibuk apakah dia, sampai gugling resep rendang aja sampe gak sempet ??? saya juga gak tau resep dari saya itu bener di praktekkan ato tidak.


-Nah kalo kejadian ini yang pas ada lowongan CPNS nih ceritanya. iseng dong saya ikutan wekekeeke.... saya ama temen saya sebut saja si C, lagi ngobrol di mushola
saya "gimana? udah ngirim?"
C "belum, disiapin dulu deh berkas2nya"
saya "ntar aku ngepos nya nitip suami aja, soalnya kantornya langganan PT POS"
C "ntar gw ngeposin di mana yha? paling yang deket rumah aja"
A "yang lowongan PNS itu yha?"
saya "ho oh"
A "nitip ngeposin donkkkk Ving, nitip suami kamu"
Saya "*^&^&%^$%$%$%$&^%#$#!@" -->/* saya males njawab T.T
si C nyaut
C "kan deket rumah lo ada"
A "masak sih? disebelah mana?"
C "yaahhh elo mah, nitip mulu, liat sekeliling donkk. ada kok kantor pos deket2 situ"
/*saya juga gak tau dia jadi ngirim surat lamaran beneran apa cuman ngomong doang :D


Nahhh kalo yang ini kejadian baruuuu aja terjadi kemaren, Senin 20 September 2010. Sore hari, pas ibu-ibu menyusui mengambil ASI perah dari kulkas. sebut saja D.
saya : /* ngambil blue ice dari freeser
D "nahhh yang kayak gini nih, enak, blue icenya kecil, muat kalo ditaruh cooler bag. beli dimana Ving?"
saya "oohh ini, beli di ACE HARDWARE"
D "berapa harganya?"
saya "yang kecil kayak gini sekitar 17.500. yang besar aku juga ada 35ribuan deh kayaknya"
D "oohh"
A "kapan kesana lagi? nitippp donkkkk"
saya "&^%^$#saya "&^%^$#$&*()*)()*&"
amp;*()*)()*&"
A "kalo kesana lagi bilang-bilang, biar bisa nitip"
/*Astaghfirullah ya Alloh, ampuni Baim ya Allohhhhhh.......eh ampuni Viving ya Allohhh


Nahhh kalo kejadian yang ini baruuuu saja terjadi pas meres tadi, Selasa, 21 September 2010 jam 10
A "Ving, yang beli tepung gasol itu di mana?"
saya "oohh lupa, gugling aja banyak. aku belinya juga ganti-ganti kok, gak disitu aja, asal gugling aja"
A "hhmm...nitip donk, jadi nanti aku transfer uang ke viving, viving yang beliin, kan viving dah tau belinya dimana, cara belinya gimana"

/* ya Tuhannnnn apa salah sayaaaa....sampai Engkau pertemukan saya dengan makhlukMu yang jenis beginian huksss T.T

saya "gugling aja banyak kok"
A "tapi kan viving yang tau caranya"
saya "gugling aja banyak kok, kalo dah nemu, kirim imel/sms, abis itu transfer uang, kirim konfirmasi kalo kita dah bayar, ntar dikirim deh barangnya"

/*hiksss....tak sabar2noooooo

Abis merah ASI saya sengaja rebahan, karena puasa syawal jadi abis merah agak kliyengan

A"viving masih lama gak tidur-tidurannya?"
saya "iyha masih kliyengan nihh. kenapa"
A "mo nitip naruh asi di kulkas, kalo lama ya udah aku bawa sendiri deh"
saya "zzzz zzzzzz zzzzzzzz" --> mendadak saya jadi ngantuk

/*Maaf kalo ada yang tersinggung, tapi kalo ada yang merasa trus berusaha memperbaiki diri yha Alhamdulillah, saya merasa bahagia. Kalo bisa sih usaha dulu yha, jangan asal nodong temen, kasian tauk temennya, kan urusannya gak ngurusin situ aja ^_^


Mumpung masih bulan Syawal nih
Mohon Maaf Lahir dan Batin yhaaaa ^__^


_D Building 2nd floor, DM , 21092010_

12 comments:

pitik said...

bu is..aku nitip dong..panjangin masa aktif matrixku..*diantem bakiak*

aNisa, said...

huahahahaha ... wong sabar iku subur vink ..

Dianekawhy said...

Hehehe ... macem macem yoo tipene uwong. Smoga Allah kasih pahal berlipat lipat atas kesabaranmu, Vink :)

Umriyah said...

dan semoga si A ga baca blog mu mbak....hihii

maaf lhr batin,,,=)

Manda La Mendol said...

Hihihihi... melok sebel aku.
Yo gpp dititipin, tapi njaluk tambahan ongkos gawe transport ambek mangan ving...eheheheh

Bangsari said...

aku punya cara jitu utk membuat orang yang suka nitip jera. sediakan bakiak!

caranya begini. tipa kali dia bilang: "titip dong" bakiaknya dijedotin ke kepalanya. setelah 1.000 kali jedotan, biasanya dia insyaf. kalo tidak, ganti dengan pemukul baseball.

selamat mencoba....

edratna said...

Hahaha...sabaar...
Temenmu tipe nge boss, tapi dengan gaya manja, dan jika ada orang lain, jadi nya seolah Vivink yang tegaan.

Jadi lain kali, kalau dia nitip...
bilang.."Ntar kalau saya kesana, tapi jangan tanya melulu ya, saya capek...." Kadang sesekali orang seperti ini harus agak disengaki (apa ya bahasa Indonesianya), pasti dia ngambeg..menjauh, tapi ntar ngebaiki lagi dan mengganggu lagi. Paling aman, usahakan berinteraksi hanya jika perlu, kalau waktunya peras-peras, bisa nggak, tak usah barengan dia..waktu istirahat satu jam kan..cukup lama agar tak barengan..jadi sama enaknya...

Vivink tak perlu pakai muka sebal..dan berharap dia lama-lama ngerti..kalau nggak ngerti ya di jedotin aja..."Bagaimana kalau sekarang ini gantian saya yang nitip, jadi nggak bagian disuruh aja..posisiku sama kan?" Dijamin pasti kaget dia....

Hehehe..masalahnya berani nggak ngomong gitu?

Keke Purnama said...

wkwkwkkw... ngguyu ngguyu sebel mocone.. :P sing sabar yo Ving.. sopo ruh iso memperlancar kelangsinganmu.. :P *mlayuu... :D*

mikow said...

ping kapan mas joko ke kantor pos untuk ngeposin surat? aku nitip beliin materai yah.. :))

Juminten said...

aku yg baca aja sebel. hahaha...
kok bisa ya ada orang yg ga merasa ga enak kalo nitip2 gitu sama orang lain?
beda kalo dia udah nyoba, tp ga bisa, baru minta tolong. :P

wahyukurnianto said...

Untung pas jaman kuliah sampean ra tau nulis tema titip absen karo contoan pas ujian :D

harie said...

wkwkwkkkkk.... bagus tuh... lain waktu ajak mancing di tengah laut... pas viving dpt ikan gede pasti dia nanya disebelah mana dptnya... nitip pancingin dunk... so jawab ja n tunjukin jarak pancingannya agak jauhan sambil berkata "tuh disana d3eket kok... ambil aja sambil berenang.... klo ga mau dorong aja... setelah nyebur tinggalin tuh si "A" sambil dikasih pelampung.... dijamin pas ketemu dirumah gak minta tolong tuk nitip... yang ada pas dia dateng langsung ngajak berantem,.... tapi sbg org jawa... alangkah bagusnya jika filsafat jawa slalu dipake.... alon2 sing penting kelakon... dan selalu bersabar.. sebab orang sabar akan selalu....................................... ketinggalan... ^_^ :p